Audy88 - Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menilai kemenangan pada laga perdana mereka pada BWF World Tour Finals 2019 sangat berharga.

Diberitakan sebelumnya, duet berjulukan Minions itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah sekaligus salah satu musuh bebuyutan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen.

Marcus/Kevin menang setelah melalui pertarungan sengit tiga gim berdurasi 49 menit dengan skor 21-18, 14-21, 21-18 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019).

Hasil ini pun sempat membuat Marcus/Kevin merasa emosional saat akhirnya memastikan meraih kemenangan.

Kevin mengatakan, kemenangan tersebut akan membantu dia dan Marcus menjaga sikap positif pada laga selanjutnya.

“Inikan sistim round-robin (saling bertanding satu sama lain dalam satu grup) mainnya, jadi poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga buat kami, makanya terlihat sangat emosional sekali," ucap Kevin, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Kami memang mau menang. Jadi, sebisa mungkin kami harus menjaga momentum ini untuk terus menang. Selain itu, kami rasa lawannya juga bermain sangat baik hari ini,” kata Kevin lagi.

Menang pada gim pertama, Minions gagal meneruskan tren itu pada gim kedua.

Kondisi angin di lapangan menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi Marcus/Kevin.

Belajar dari pengalaman, Marcus/Kevin pun lantas memutar otak untuk mengantisipasi ancaman hal itu pada gim penentu.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu akhirnya menuntaskan permainan dengan keunggulan tiga poin.

“Waktu berpindah sisi lapangan pada game kedua itu kondisi anginnya berbeda. Jadi, tekanannya terasa lebih kencang kalau dibandingkan dengan game pertama,” kata Marcus.

Selanjutnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan meladeni permainan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12/2019).

Duet Endo/Watanabe juga berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-19, 21-13.

“Pastinya kami harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok. Satu rintangan sudah terlewati, yang masih kurang-kurang hari ini harus diperbaiki lagi karena lawan-lawan di sini kan yang terbaik semua,” ujar Kevin.