Audy88 - Eks pemain bulu tangkis Malaysia, Foo Kok Keong, optimistis tim putra negaranya bisa merebut Piala Thomas 2024.

Foo Kok Keong adalah salah satu pemain yang punya andil dalam kesuksesan Malaysia menjuarai Piala Thomas 1992.

Dia menang atas pemain tunggal putra Indonesia, Alan Budikusuma, dan turut menyumbang poin untuk kemenangan 3-2 tim Malaysia.

Foo pun yakin skuad Malaysia saat ini punya materi yang cukup kuat untuk membawa mereka kembali meraih piala beregu putra tersebut pada tahun 2024.

Apalagi, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sudah meluncurkan "Project'24" yang merupakan proyek pengembangan pemain untuk berprestasi pada Piala Thomas dan Olimpiade 2024.

"Sekarang BAM sudah punya target, jadi para pemain punya alasan untuk berjuang. Mereka kini memiliki tujuan jelas dan motivasi setiap bertanding," ujar Foo, dikutip dari The Star.

Foo menilai materi pemain tunggal dan ganda putra Malaysia sudah cukup kuat.

"Menurut saya Malaysia punya pemain tunggal dan ganda putra yang bagus, tetapi mereka harus bekerja lebih keras. Mereka semua perlu inisiatif untuk naik ke level yang lebih tinggi," tutur dia.

"Para pemain perlu menghabiskan waktu untuk berlatih fisik atau meningkatkan teknik, dan bahkan menganalisis lawan. Yang terpenting, mereka harus berpikir apa yang mereka cari dari olahraga ini dan apakah ingin lebih baik?" kata Foo lagi.

Tim putra Malaysia saat ini diperkuat sejumlah pemain yang kerap malang-melintang di turnamen-turnamen internasional.

Mereka adalah pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, serta pemain tunggal putra Lee Zii Jia.