Audy88 - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bersiap menghadapi laga pada perempat final bulu tangkis kategori perorangan SEA Games 2019.

Pada putaran delapan besar, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu unggulan keempat dari Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Pertandingan ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan ganda campuran tersebut.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Singapore Open 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Rinov/Pitha berhasil mengalahkan Phuangphuapet/Amitrapai dengan skor 21-17, 21-17.

Dilihat dari head-to-head keseluruhan, Rinov/Pitha juga unggul 2-1 dari lawan mereka tersebut.

Meski begitu, Pitha menegaskan bahwa dia dan Rinov akan berusaha bermain semaksimal mungkin untuk kembali meraih hasil positif.

“Kami sudah sering ketemu mereka, pengennya kali ini menang, tetapi mau berusaha buat maksimal dulu,” kata Pitha, dilansir dari Badmintonindonesia.

Pernyataan Pitha itu turut diamini Rinov.

Meskipun sudah sering bertemu dengan pasangan berperingkat ke-19 dunia itu, Rinov menilai Phuangphuapet/Amitrapai mempunyai keunggulan dari segi tenaga dan juga pengalaman.

“Karena sering bertemu, mungkin lawan juga sudah tahu pola kami," tutur Rinov.

"Kelebihannya mereka ada dari segi tenaga dan pengalaman. Namun, kami juga jangan mau kalah,” kata Rinov lagi.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Rinov/Pitha hanya butuh 27 menit untuk meraih kemenangan straight game 21-18, 21-12.

Dalam pertandingan tersebut, Rinov mengaku masih mencari celah angin untuk bisa melancarkan pukulan-pukulan terbaiknya.

“Tadi sih masih mencari celah angin dan mempelajari shuttlecock karena di sini shuttlecock-nya susah dikendalikan,” kata Rinov.

Seperti halnya Rinov, Pitha juga menyoroti kondisi angin yang kencang sehingga dia masih mencari-cari pola permainan yang enak.

“Saya juga masih cari-cari pola main yang enak karena pas latihan kemarin anginnya tidak sekencang hari ini," kata Pitha.

"Shuttlecock-nya juga beda. Laga ini juga kan pertama kali kami main, tetapi so far masih oke,” ujar Pitha lagi.